DPRD Provinsi Gorontalo

KOMISI I PEGANG TEGUH KEPUTUSAN MENGHIBAHKAN ASET DAERAH YANG DIMANFAATKAN POLIGON

Humas Deprov – Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo memegang teguh agar aset Daerah berupa tanah, bangunan, serta peralatan yang dimanfaatkan Politeknik Gorontalo (Poligon), dihibahkan ke Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Komisi I menegaskan bahwa belum bisa melakukan peninjauan kembali (PK) keputusan yang ada sebagaimana permintaan pihak Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Dari hasil pertemuan itu, menyimpulkan bahwa kami belum bisa menerima atau melaksanakan peninjauan itu (PK),” ungkap Ketua Komisi I, AW Thalib.

Sebaliknya, Komisi I justru meminta Pemerintah Daerah melakukan kajian kembali terhadap permintaan tersebut. Sebab, apa yang telah menjadi keputusan lembaga Legislatif tidak bermasalah alias sudah tepat.

“Karena apa? Karena dewan (DPRD) memberikan hibah itu adalah hibah yang terkait dengan aset milik pemerintah, bukan milik yayasan,” jelas AW Thalib.

Karena aset yang dihibahkan adalah milik Pemerintah Daerah, kata AW Thalib, proses penyerahan yang terjadi adalah dari Pemerintah ke Pemerintah, bukan dari swasta ke Pemerintah (Bisnis To Goverment).

“Sehingga tidak ada masalah terkait dengan keputusan yang sudah dikeluarkan oleh DPRD. Berdasarkan hal tersebut, Komisi I atau DPRD akan mengembalikan surat dari Pemerintah untuk dilakukan kembali kajian yang lebih komprehensif. Nanti setelah itu diajukan kembali kepada DPRD, tutuo AW Thalib”.

Pewarta : Hengki ��j3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *