DPRD Provinsi Gorontalo

WAKIL KETUA DEPROV, SOFYAN PUHI PASTIKAN KESIAPAN KONTINGEN GORONTALO JELANG PEMBUKAAN JAMNAS XI

Humas Deprov – Jelang pembukaan Jambore Nasional (Jamnas) XI tahun 2022, kontingen daerah Gorontalo sebagian besar telah berada di area bumi perkemahan Cibubur.

Satu lagi kontingen dari Kwarcab Gorontalo Utara yang dijadwalkan akan tiba hari ini Sabtu (13/8/2022) dan langsung bergabung di lokasi Jamnas XI.

Pimpinan Kontingen Daerah Gorontalo, Sofyan Puhi langsung bergerak memastikan kesiapan peserta di bumi perkemahan.

Ia berpesan kepada seluruh pembina pendamping, untuk selalu waspada dengan cuaca di bumi perkemahan yang tidak menentu.

“Saya selalu memantau kondisi bumi perkemahan yang cuacanya tidak bisa di tebak. Olehnya saya berharap kepada kakak-kakak pembina untuk selalu memperhatikan kesehatan adik-adik peserta,” kata Sofyan.

Sebab kata dia, peserta Jamnas menjadi tanggungjawab bersama yang dipercayakan oleh orang tua peserta kepada para pembina pendamping dari Gorontalo.

“Kita harus bisa menjaga kepercayaan itu. Para peserta disini untuk mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan untuk disalurkan nanti kepada adik-adik yang akan datang nantinya,” tandasnya.

Sementara itu, peserta dari masing-masing Kwartir Cabang terlihat bersemangat menjelang acara pembukaan Jamnas XI yang baru digelar kembali setelah pandemi itu.

Peserta Jamnas asal Boalemo, Zul menuturkan, aktivitas hari ini masih dalam tahap perampungan camp masing-masing. Seluruh peserta terlihat mandiri dalam melakukan aktifitas di bumi perkemahan ini.

“Hari ini kami mulai memasak sendiri, dengan natura yang telah disiapkan oleh panitia pelaksana. Ini tantangan baru buat kami, yang pastinya akan banyak tantangan dan cerita selama di Jambore Nasional,”ujarnya penuh semangat.

Pewarta Hengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *