DPRD Provinsi Gorontalo

KOMISI I : PENERIMA BANTUAN STB BERBASIS DTKS

Humas Deprov – Tidak semua masyarakat akan menerima bantuan Set Top Box gratis dari Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), bantuan tersebut hanya diberikan kepada warga miskin yang namanya masuk dalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang diterbitkan oleh Kementerian Sosial.

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi 1 AW Thalib saat melakukan Sosialisasi Digitalisasi saluran TV di Desa Ulapato A Kabupaten Gorontalo, Rabu (2/6/2022).

Lanjut dia, bantuan tersebut merupakan pertimbangan dari pemerintah pusat yang diberikan secara bertahap melalui 3 Group media yang telah ditunjuk untuk mendistribusikannya kepada masyarakat.

“Mereka inilah yang mendistribusikan STB (Set Top Box) kepada warga yang saat ini merupakan tahap pertama mulai 30 April kemarin,”Ungkapnya.

Aleg PPP ini berharap pendistribusian pada tahapan awal ini tidak bermasalah karena telah disesuaikan dengan DTKS dan pada STB telah tercantum identitas dari penerima.

“Yang pasti pada alat tersebut telah sesuai dengan identitas penerima. Pada STB sudah ada barcode yang isinya merupakan identitas penerima bantuan seperti identitas yang tertera pada KTP,” Jelasnya.

Ia menambahkan, transformasi saluran tv yang telah dimulai 30 April tidak serta Merta langsung mematikan saluran analog, sehingga masih bisa dinikmati bersamaan dengan saluran digital.

“Nantinya pada waktunya analog akan dimatikan, karena secara kualitas dan kuantitas, saluran digital lebih jernih suara dan gambar yang dihasilkan sangat baik dan jumlah Chanel mencapai 22 siaran sehingga masyarakat dapat menonton tv sesuai dengan pilihan misalnya, informasi, edukasi, pelayanan, dan sebagainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *