DPRD Provinsi Gorontalo

KOMISI II MONITORING KETERSEDIAAN NPK PHONSKA DI PENGECER PUPUK

Humas Deprov – Menindaklanjuti keluhan atas lambatnya distribusi pupuk khususnya NPK Phonska, Komisi II melakukan agenda turun lapangan untuk melakukan monitoring langsung ke salah satu pengecer pupuk yang berada di Desa Sidoarjo, Kecamatan Tolangohula Kabupaten Gorontalo, Minggu (15/5/2022).

“Pengecer ini berada dibawah langsung oleh distributor PT. Sri Hyang Sri dan PT. PPI,” Ujar Anggota Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo, Wasito Sumawiyono.

Dikatakan, sejak mendapat keluhan dua bulan sebelumnya ada beberapa titik terjadi keterlambatan sehingga komisinya perlu melakukan kroscek langsung ke lapangan.

“Dan memang benar, distribusi memang lambat karena di tempat yang kita datangi ini saja NPK Phonska memang tidak ada,” Ujarnya.

Ditambahkan pula bahwa, akibatnya capaian dari realisasi pendistribusian pupuk hingga bulan mei ini saja untuk jenis pupuk NPK Phonska baru mencapai 10 persen untuk tahun lalu sedangkan Urea sudah 30an persen sehingga dikatakan relatif lancar,” Jelasnya.

Legislator Partai Golkar ini menegaskan, atas kondisi tersebut komisinya akan mempertanyakan langsung ke OPD teroat

“Permasalahan atas pupuk ini akan kita komunikasikan langsung dengan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo untuk mempertanyakan kendala-kendala apa yang ditemui.

Pewarta : Hengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *