DPRD Provinsi Gorontalo

PANSUS LKPJ AKAN REKOMENDASIKAN ALOKASI ANGGARAN UNTUK PANTI JOMPO

Humas Deprov – Panitia Khusus (Pansus) LKPG Gubernur tahun 2021 akan berupaya agar fasilitas sarana prasarana gedung bagi 23 warga usia lanjut yang saat ini menghuni Panti Jompo yang terletak di jalan Ario Katili bisa segera terealisasi.

Hal ini diungkapkan Ketua Pansus LKPJ, Meyke M Camaru saat melakukan peninjauan di tempat yang saat ini telah berada kewenangannya di Pemerintah Kota Gorontalo, Selasa (22/3/2022).

“Penghuni pantai jompo perlu segera diperhatikan agar sarana prasarana gedung yang dibutuhkan bisa tercover dengan segera agar ke 23 warga ini tidak terlantar,” Ujarnya.

Upaya ini harus segera dicarikan solusi dan jalan keluar secepatnya oleh dinas terkait mengingat lokasi atau lahan dari panti jompo tersebut akan dipergunakan oleh Pemerintah Kota.

“Dalam waktu dekat lahan ini akan digunakan oleh pemerintah kota. Ini harus kita pikirkan dimana mereka harus kita pindahkan,” Kata Meyke.

Ia menegaskan, soal solusi untuk pengadaan lokasi baru bagi panti jompo akan disarankan ke instansi terkait untuk alokasi anggaran.

Ini akan menjadi rekomendasi dan kita akan bicarakan dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Sosial dan P3A provinsi gorontalo termasuk juga kita akan menginventarisir masalah lainnya dan akan ditindaklanjuti agar ini bisa terus berkesinambungan sampai fasilitas sarana prasarana yang dibutuhkan bisa terwujud.

Pewarta : Hengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *