DPRD Provinsi Gorontalo

KETUA DEPROV KUNJUNGI PELABUHAN MANADO

Humas Deprov – Pelabuhan di Indonesia terus berbenah dan menata diri agar dapat memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi para penumpang kapal. Sama halnya dengan kondisi terminal penumpang di Pelabuhan Manado yang saat ini sudah ditata dengan baik.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf menjelaskan terkait maksud dan tujuan kunjungan ke Pelabuhan Manado yakni terkait pelayanan penumpang di Pelabuhan Manado, Rabu (2/2/2022)

Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Manado Capt. Mozes Imanuel Karaeng menyebutkan, alur penumpang di terminal penumpang Pelabuhan Manado sudah dibenahi agar proses kedatangan dan keberangkatan penumpang kapal menjadi lebih tertib, aman dan nyaman.

Pembenahan tersebut kami lakukan tak lain untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang,

Pada periode Angkutan Laut Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini, KSOP Kelas III Manado mencatat terjadi kenaikan jumlah penumpang dibanding hari-hari biasanya.

Mozes menambahkan, di Pelabuhan Manado telah diberlakukan area steril jadi hanya penumpang yang punya tiket yang bisa masuk ke area steril pelabuhan. Untuk wilayah steril di area dermaga 1, 2, dan 3, keluar masuknya penumpang sudah dapat dikontrol dengan melakukan pengaturan alur.

Namun demikian, karena ada kantor dan aktivitas lainnya di sekitar area tersebut sehingga belum dapat dikontrol sepenuhnya. Ke depan, kami akan terus melakukan perbaikan terhadap kekurangan yang ada sehingga dapat memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Pewarta : Hengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *