DPRD Provinsi Gorontalo

KETUA DPRD APRESIASI LANGKAH ANTISIPASI OMICRON DI BANDARA GORONTALO

Humas Deprov – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Paris RA Jusuf mengapresiasi langkah antisipasi penyebaran covid-19 varian omicron di Bandara Djalaludin Gorontalo yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo.

Menurut Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, pengetatan protokol kesehatan dilaksanakan sudah sangat tepat. Yakni dengan memberlakukan pengetatan prokes untuk semua petugas dibandara mulai dari cleaning service, porter, pegawai bandara, dan petugas lainnya. Semua petugas yang keluar masuk bandara wajib menjalani pemeriksaan swab PCR.

“Langkah antisipasi pemerintah daerah ini kami apresiasi setinggi-setingginya,” ujar Paris R. A. Jusuf saat menghadiri pemeriksaan swab PCR terhadap para pegawai Bandara Jalaluddin Gorontalo. Hadir dalam kesempatan tersebut unsur forkopimda, Kamis (6/01/2022).

Pengetatan protkes juga berlaku bagi penumpang yang wajib menjalani PCR dan sudah tervaksin. Selain itu juga penerapan aplikasi PeduliLindungi bagi pengguna transportasi udara, laut, perkantoran dan termasuk tempat-tempat perbelanjaan di Gorontalo akan segera direalisasikan.

“Makannya langkah antisipasi dini harus dilakukan melalui petugas bandara lebih dahulu. Kita tidak pernah tahu apakah virus tersebut sudah merebak di Gorontalo atau belum. Pemeriksaan Test PCR kepada seluruh stakeholder tadi sebagai bentuk komitmen menekan penyebaran wabah virus corona dan juga memberikan contoh yang baik kepada masyarakat di Gorontalo.

Pewarta : Hengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *