DPRD Provinsi Gorontalo

SITTI NURAIN SOMPIE SERAP ASPIRASI MELALUI RESES BERSAMA KONSTITUEN

Humas Deprov – Masyarakat Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto mengeluhkan jalan berlubang yang sudah bertahun-tahun belum tersentuh oleh pemerintah. Hal tersebut disampaikan saat bertemu dengan Anggota DPRD Profinsi Gorontalo, Sitti Nurain Sompie dalam agenda reses persidangan pertama tahun 2021-2022, Selasa (09/11/21).

“Perihal jalan ini sudah kami sampaikan dalam musrembang dari tahun ke tahun, tapi sampai dengan saat ini belum juga mendapat respon positif dari pemerintah,” ucap Suleman, salah satu warga dusun III, Kelurahan Hungaluwa.

Bahkan, sambung Suleman, untuk mendapatkan perbaikan jalan ini dalam Musrembang pihaknya enggan mengusulkan pengajuan program yang lain. Hal ini dikarenakan jalan yang dikeluhkan masyarakat ini merupakan sektor esensial bagi perekonomian masyarakat.

“Sebagian petani bahkan mengalami kesulitan dalam mengangkut hasil panen karen jalannya rusak. Bukan hanya itu, masyarakat juga kesulitan naik kendaraan umum karena abang bentor tidak mau mengantar masyarakat ke lingkungan ini,” tegasnya.

Menangapi hal ini, Sitti Nurain Sompie menyampaikan pihaknya akan menseriusi dan membawa aspirasi masyarakat Hunggaluwa ini ke rapat DPRD Provinsi Gorontalo.

“Apa yang menjadi aspirasi masyarakat, akan saya perjuangkan untuk mendapat perhatian pemerintah daerah,” Ucap Sitti Nurain.

Selain itu, karena keluhan masyarakat ini masih berkaitan dengan pertanian, maka dirinya akan pertemukan secara khusus masyarakat dengan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo untuk membahas apa yang menjadi keluhan mereka.

“Sekalian mereka juga bisa mempertanyakan perihal areal persawahan yang terendam banjir.

Pewarta : Hengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *