DPRD Provinsi Gorontalo

Reses Hari Pertama,Ini Yang Dilakukan Oleh Aleg Dapil VI Boalemo-Pohuwato.

Sebagai Wakil Rakyat tentunya tidak hanya duduk diam dikantor, namun harus bekerja dalam hal menjaring aspirasi masyarakat. Ini terlihat pada pelaksanaan reses DPRD Provinsi Gorontalo masa sidang pertama 2021-2022 yang bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah Iwan Bokings Desa Tangkobu Kabupaten Boalemo, Selasa (09/11/2021).

Tim reses ini pula di pimpin langsung oleh Ketua Tim Daerah Pemilihan VI (enam), Ismail Alulu yang di ikuti, La Ode Haimudin, Oktohari Dalango, I Wayan Sudiartha, Hidayat Bouty, Sintje Kadji, Sri Masri Sumuri, Nani Mbuinga, Nikmah Tahir, Irwan Berahim, Dedi Hamzah, serta para pendamping yang di kordinir oleh Yolanda Rahman.

Dalam monitoring tersebut, sejumlah permasalahan yang ditemui oleh wakil rakyat daerah pemilihan VI Boalemo-Pohuwato, dimana rumah sakit yang dibangunan dengan anggaran miliar rupiah dari tahun 2017 baru bisa dimanfaatkan pada tahun 2020. Setahun baru digunakan, sudah sangat banyak bangunan yang rusak.

“ kondisi ini sangat memprihatikan, plafonnya sudah rusak, bahkan diruang-ruang pasien pun banyak fasilitas yang sudah tidak layak pakai,” ungkap ismail Alulu selaku Ketua Tim Reses.

Ditambahkannya, dengan melihat kondisi seperti ini, kami akan segera melakukan komunikasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo bahkan akan Rapat Dengar Pendapat bersama mitra kerja.

Sekertaris Rumah Sakit Umum Daerah Iwan Bokings,Alfred Silingadi mengatakan, untuk pembiayaan rumah sakit anggaran awal yang kami butuhkan sebesar 1,5 miliar.Kekurangan saat ini pula dirumah sakit, masih banyak gedung yang tidak termanfaatkan dengan baik, disebabkan minimnya peralatan.“ seperti ruang Operasi masih banyak peralatan yang dibutuhkan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *