DPRD Provinsi Gorontalo

KOMISI III KONSULTASI PEMBANGUNAN BANDARA POHUWATO KE DITJEN PERHUBUNGAN UDARA

Humas Deprov – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke Dirjen Perhubungan Udara Kementrian Perhubungan RI, terkait perkembangan rencana pembangunan Bandara Pohuwato.

Kunjungan kerja tersebut diterima oleh Sesditjen Hubungan Udara, Nur Isnin Istiaetono, Jumat (29/10/2021) di Kantor Kementrian Perhubungan, Jakarta.

Anggota Komisi III Jasin Dilo mengatakan, anggaran pembangunan tersebut sudah siap untuk memulai pekerjaan di tahun 2022.

“Kementerian Perhubungan berharap Pemda segera mensuport dalam hal pembebasan lahan, termasuk kejelasan status,” kata Jasin Dilo.

Ditambahkan pula bahwa, beberapa kelengkapan yang menjadi suport rencana pembangunan bandara seperti PDAM, listrik dan jalan akses, juga sudah harus disiapkan.

“Alhamdulillah Pemerintah Provinsi Gorontalo komitmen dengan rencana pembangunan Bandara Pohuwato ini,” jelas Jasin Dilo.

Sementara itu, Meyke Camaru menambahkan, untuk fasilitas infrastruktur diharapkan ada sokongan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

“Untuk Pemprov Gorontalo, kita juga menganggarkan untuk pembuatan jalan akses menuju ke bandara. Tapi karena masih ada refokusing anggaran, maka masih ada pengalihan anggaran,” kata Meyke Camaru.

Untuk itu, masih kata Meyke Camaru, DPRD Provinsi Gorontalo akan mengawal anggaran tersebut untuk tahun 2022 mendatang, agar bisa terealisasi.

“Karena proses pekerjaan bandara ini akan segera dilaksanakan pada tahun 2022. Ini yang paling utama.

Pewarta : Hengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *