DPRD Provinsi Gorontalo

RESES SOFYAN PUHI, WARGA MONGOLATO MINTA BANTUAN PUPUK

Humas Deprov – Warga Desa Mongolato Telaga menyuarakan aspirasi pemenuhan kebutuhan akan bantuan pupuk, saat Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, H. Sofyan Puhi menggelar reses, Jum’at (27/8/2021).

Sofyan Puhi mengakui, pupuk tersebut sangat sulit didapatkan, dan berdampak pada berkurangnya produksi panen para petani wilayah tersebut.

“Ini menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo, agar penyaluran untuk para petani di Kabupaten Gorontalo lebih diseriusi,” ungkap Sofyan.

Masih dalam kesempatan yang sama, Sofyan Puhi mengatakan, warga meminta terakomodir dalam BSPS. Mereka kata Sofyan, bahkan berharap bisa direalisasikan tahun depan, agar bisa mendapatkan lebih banyak jatah rumah BSPS dari pemerintah.

Saat reses dan mendatangi konstituennya, Sofyan juga menyampaikan tentang vaksinasi Covid-19. Dia berharap, masyarakat bisa mendapatkan sosialisasi dan edukasi tentang vaksin, karena masih banyak masyarakat yang takut untuk divaksin.

“Olehnya, pemerintah harus melakukan edukasi secara masif kepada warga, agar capaian vaksinasi ini bisa tercapai, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan reses juga, menerapkan protokol kesehatan yang ketat, yakni memakai masker, menjaga jarak dan selalu tidak berkerumunan dilokasi setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *