DPRD Provinsi Gorontalo

KOMISI I KUNJUNGI POSKO PPKM DI DESA KRAMAT, BONE BOLANGO

Humas Deprov –  Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo lakukan kunjungan kerja dalam rangka optimalisasi Posko PPKM dan Kampung Tangguh Covid-19 di Desa Kramat, Kecamatan Tapa, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol).

Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, H. Adhan Dambea menuturkan, dari data yang berhasil didapat dalam kunjungannya, mereka mengetahui bahwa masyarakat Desa Kramat yang sudah melakukan vaksinasi Covid-19 baru sekitaran sepuluh persen.

 “Yang belum melaksanakan vaksin ini hampir di semua kelurahan, ini artinya kegiatan pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 tidak maksimal. Dengan kondisi seperti ini kami memberikan petunjuk, bahwa ini tidak bisa hanya tunggu ditempat, akan tetapi harus jemput bola dalam artian kunjungi langsung ke rumah-rumah,” kata Adhan Dambea.

Adhan mengatakan, saat melakukan jemput bola, tentunya itu bukan hanya sekedar vaksin, tetapi tim penanganan Covid-19 bisa memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya mengikuti program Vaksinasi. Sebab, dari semua desa yang telah dikunjungi, hanya berkisar 15-20 persen yang telah mengikuti vaksinasi.

Pewarta : Hengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *