DPRD Provinsi Gorontalo

KETUA DPRD IKUTI RAPAT FORKOPIMDA TERKAIT PENANGANAN COVID-19 SECARA VIRTUAL

Humas Deprov – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Dr. Drs. Paris R.A Jusuf, S.Sos.I, M.Si meminta agar peran posko di kampung tangguh harus lebih dimaksimalkan, dalam hal untuk penanggulangan pandemi Covid 19.

Menurut Ketua Deprov, posko atau pos komando di Kelurahan dan Desa tangguh covid 19 belum begitu maksimal, padahal fungsi posko tersebut untuk menekan penyebaran wabah virus corona di tingkat bawah.

“Selain berfungsi untuk mengoordinasikan, memantau, mengevaluasi dan mengendalikan penyebaran wabah virus corona, posko juga harus menjadi pusat pembagian masker kepada masyarakat maupun bantuan lainnya,” jelas Paris Jusuf pada rapat Forkopimda.

Selain itu, Paris Jusuf meminta agar Pemerintah Kabupaten dan Kota lebih memperhatikan warga yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri akibat terkonfirmasi positif covid 19.

“Kalau anggaran memungkinkan, warga yang di isolasi mandiri harus diberikan bantuan sembako dari peemerintah daerah, dan ini menjadi tanggungjawan dari pemerintah kabupaten dan kota agar lebih menambah semangat,” ucap Paris Jusuf

Ketua Deprov juga mendukung upaya pemerintah daerah tentang pengadaan masker yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat, akan tetapi hal itu harus secara masif dilakukan.

“Apalagi masyarakat ini agak susah untuk menyediakan masker, sehingga masker kain itu juga tidak buruk karena bisa di cuci. Makanya harus dimaksimalkan. Intinya, saya mengapresiasi seluruh langkah-langkah pemerintah dan forkopimda yang tetap continue dalam menekan laju penyebaran wabah virus corona di Gorontalo.

Pewarta : Hengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *