DPRD Provinsi Gorontalo

IDUL ADHA 1442 H, SETWAN DEPROV SEMBELIH 2 EKOR SAPI

Humas Deprov – Majelis Taklim Jabal Musyawarah Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo, menyembelih 2 hewan kurban pada hari kedua Idul Adha 1442 Hijriah, Rabu (21/7/2021).

Sekretaris DPRD Provinsi Gorontalo, Drs. H. Mitran Tuna mengatakan, penyembelihan ini semata-mata untuk meneladani Nabi Ibrahim yang ikhlas menyembelih anaknya Ismail.

“Ini bentuk ketaatan Ibrahim kepada Allah SWT atas perintahnya untuk melakukan hal demikian, agar Nabi Ibrahim melepaskan kepemilikannya” ungkap Mitran Tuna.

Dijelaskan pula bahwa umat diuji dengan jabatan atau pangkat, ego serta harta yang berlimpah. Semua apa yang dimiliki ini merupakan hal Allah SWT.

“Olehnya, yang kita lakukan saat ini semata-mata untuk meneladani nabi Ibrahim kepada Ismail atas perintah-Nya,” jelas Sekretaris DPRD.

Sementara itu, Panitia Pelaksana Akristianto Ahmad menuturkan, pembagian hewan kurban ini akan diberikan kepada 17 Cleaning Service di kantor DPRD Provinsi Gorontalo dan 35 PTT di Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo.

Tak hanya itu, 72 kantong plastik beras sebanyak 3 kg akan diberikan kepada mereka dalam perayaan hari raya Idul Adha ini.

“Semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat dan mendapatkan keridhaan Allah SWT, sebagaimana apa yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim kepada anaknya dengan keikhlasan yang ia lakukan.
Pewarta : Hengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *