DPRD Provinsi Gorontalo

KOMISI I MONITORING PENERAPAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT

Humas Deprov – Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo melakukan pemantauan dan Monitoring penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo, Selasa (06/07/2021).

Koordinator Komisi I, H. Awaludin Pauweni menyampaikan, monitoring yang dilakukan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat diwilayah tersebut disiplin mematuhi protokol kesehatan (protkes) dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

“Mulai dari menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Selain itu peran aktif pemerintah kecamatan setempat untuk selalu meningkatkan tingkat kewaspadaan masyarakat selama masa pandemi covid-19 ini,” Ucap Awaludin Pauweni.

Ditambahkan pula bahwa hingga saat ini kecamatan tersebut masih dalam  zona hijau ditambah tingkat partisipasi warga untuk melakukan vaksinasi sangat tinggi.

Alhamdulillah, tingkat kesadaran warga untuk divaksin sangat baik ditambah adanya kampung tangguh disetiap desa yang aktif selama 1X 24 jam.

Sementara itu Camat Telaga Abdul Azis K. Hasan menjelaskan, pemerintah setempat secara rutin melaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi bersama seluruh kepala desa dan dinas terkait dalam penanganan covid-19.

Pihaknya juga secara rutin dan tidak bosan-bosannya melakukan sosialisasi dan  menghimbau warga agar selalu disiplin prokes, serta bersama tim gugus tugas, Polsek, dan puskesmas selalu bersama-sama melakukan pemantauan.

“Alhamdulillah kecamatan yang terdiri dari 9 desa dengan penduduk 22.183 jiwa, hingga saat ini zona hijau dan bersih dari covid-19. Vaksinasi juga kami lakukan bekerjasama dengan dua puskesmas, Mongolato dan Pilohayanga, dan juga pemerintah desa juga mengalokasikan 8 persen dananya untuk kepentingan penanganan covid-19,” jelas Camat Telaga.

Pewarta : Hengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *