DPRD Provinsi Gorontalo

HARI PERTAMA, PIMPINAN DAN ANGGOTA DPRD IKUT BIMTEK PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH

Humas Deprov – DPRD Provinsi Gorontalo terus melakukan penguatan peran kelembagaan dewan, lewat Bimbingan Teknis (Bimtek) perencanaan,pengelolaan dan pertanggungjawaban Keuangan Daerah. Bimtek yang digelar bekerjasama dengan Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Universitas Budi Luhur, Jakarta, Rabu(2/6).

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf mengatakan, Bimtek yang diikuti oleh 43 dari 45 orang anggota DPRD itu, punya peran penting untuk memaksimalkan tugas pokok dan fungsi kerja-kerja kelembagaan dewan.

 “Saya sangat bersyukur Bimtek ini bisa diikuti oleh 43 dari 45 orang anggota DPRD. Dan ada 3 anggota DPRD yang tidak mengikutinya karena berhalangan hadir”terang Paris Jusuf.

Ia mengatakan setelah mengikuti acara pembukaan Bimtek. 43 orang anggota DPRD langsung diberikan materi dari Departemen Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian PAN-RB.

“Ini juga materi yang sangat penting bagi kami (DPRD), sesuai jadwal juga besok pada Kamis (3/06/2021) ada lanjutan materi tentang Perpres 33 dan materi dari BPK tentang laporan hasil pemeriksaan keuangan”jelasnya.

Disamping itu, Paris Jusuf berharap kepada semua peserta Bimtek bisa serius dan maksimal mengikutinya. Agar, kata Paris kedepanya kinerja DPRD Provinsi Gorontalo bisa lebih bagus lagi.

Pewarta : Hengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *