DPRD Provinsi Gorontalo

DPRD SERAHKAN REKOMENDASI PENILAIAN LKPJ GUBERNUR TAHUN 2020

Humas Deprov – DPRD Provinsi (Deprov) Gorontalo menyerahkan rekomendasi hasil penilaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ)Gubernur tahun 2020.

Dokumen rekomendasi LKPJ tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf kepada pemerintah melalui Sekretaris Daerah, Darda Daraba. Dalam rapat paripurna penyerahan rekomedasi DPRD terhadap LKPJ Guberenur Tahun 2020, yang dilaksanakan di Ruang Sidang, Kamis (6/5/2021).

Ketua Deprov Gorontalo mengatakan LKPJ tersebut melalui Pansus telah membahasnya sesuai dengan ketentuan yang ada dan telah melahirkan rekomendasi. Sehingga ia mengharapkan pemerintah daerah untuk segera menindaklanjuti rekomendasi yang telah diberikan.

 “Kiranya rekomendasi ini bisa segera ditindaklanjuti dengan memilah dan memilih, mana yang harus diutamakan dan tentu itu dilakukan secara bertahap sesuai dengan regulasi yang ada”terang Paris.

Paris menekankan agar pemerintah daerah dapat menindakljuti rekomendasi dalam LKPJ yang sifatnya penting. Terutama penanganan pandemi Covid-19 yang sangat berdampak pada masyarakat dari segi sosial,ekonomi, maupun budaya.

 “Memang semua yang direkomendasikan DPRD kepada pemerintah sifatnya urgent, mulai dari masalah pendidikan, infrastruktur, sosial, dan keamanan. Karena semua urusan itu berjalan secara paralel dan simultan. Namun, penangan pandemi Covid-19 ini yang harus diutamakan dahulu”jelas Paris.

Sementara itu, Ketua Pansus, Sun Biki menanggapi beberapa hasil temuan yang disampaikan oleh Fraksi Nasdem-Amanat namun tidak dituangkan dalam rekomendasi yang diserahkan ke pemerintah. Temuan itu menurutnya sudah diklarifikasi dari pihak pemerintah dalam rapat dengar pendapat.

 “Kita menerima semua rekomendasi dari fraksi-fraksi yang ada, bukan hanya dari fraksi Nasdem-Amanat. Dan kita sudah memilah dan memilihnya mana yang betul-betul strategis untuk direkomendasikan, sedangkan untuk temuan dari teman-teman Fraksi Nasdem-Amanat itu sudah diklarifikasi dalam RDP sebelum finalisasi LKPJ ini”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *