DPRD Provinsi Gorontalo

KOMISI IV TINJAU KESIAPAN PUSKESMAS MENJELANG VAKSINASI MASSAL

Humas Deprov – Pemerintah berencana akan membuka kembali proses belajar mengajar di sekolah dengan diawali vaksinasi massal bagi guru dan siswa, dan akan dilaksanakan mulai pekan depan.

Terkait dengan rencana tersebut Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo melakukan peninjauan langsung di Puskesmas Bulango kecamatan Bulango utara Kabupaten Bonebolango untuk melihat langsung kesiapan menjelang vaksinasi.

Wakil Ketua DPRD Sofyan Puhi mengungkapkan, bahwa walaupun proses vaksinasi di Gorontalo mulai menurun diakibatkan keterbatasan jumlah vaksin, pemerintah harus tetap serius dalam melakukan vaksinasi menjelang dibukanya Sekolah.

 “Pemantauan Pukes untuk melihat kesiapan pelaksanaan vaksinasi, karena kita tahu rata-rata pelaksanaan vaksin di Gorontalo ini sedikit menurun, karena ada beberapa tahapan teknis…” ungkap Sofyan.

Dalam kesempatan tersebut, Sofyan juga menyampaikan, bahwa Vaksinasi akan dipusatkan di seluruh puskesmas, sehingga butuh persiapan dan sosialisasi yang matang.

 “Dalam rangka pembukaan sekolah, maka pemerintah mengambil kebijakan bahwa guru dan siswanya di vaksin dulu, dan itu berbasisnya di puskesmas-puskesmas” lanjutnya

Sementara itu, Kepala Puskesmas Bulango Wahid Gobel mengatakan, pihaknya akan melakukan sosialisasi sebelum melakukan vaksin dengan melibatkan seluruh komponen dan pihak terkait, sehingga proses vaksinasi berjalan dengan maksimal.

 “Sebelum kami melaksanakan vaksin, akan ada sosialisasi tentang pemberian vaksin, kita akan hadirkan kepala-kepala TK, PAUD, SD dengan SMP, berserta aparat desa sekaligus dengan Kapolsek, ini dalam rangka sosialisasi”

Saat ini Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo masih terus melakukan peninjauan di sejumlah Puskesmas untuk melihat kesiapan vaksinasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *