DPRD Provinsi Gorontalo

ESPIN TULIE RESES DI DESA ULAPATO, WARGA ASPIRASIKAN BANTUAN DAN JALAN

Humas Deprov – Sejumlah kegiatan yang di lakukan oleh anggota DPRD Provinsi Gorontalo pada agenda kegiatan reses. Baik itu dilaksanakan bersama rekan aleg sesama daerah pemilihan.

Salah satunya, aleg PDI- P, Espin Tulie yang pada reses masa persidangan kedua, secara pribadi menyerap dan menjaring aspirasi warga masyarakat di Dusun 3 Desa Ulapato A, Rabu (17/03/2021).

Ketua Komisi II ini usai kegiatan menyampaikan, masyarakat begitu antusias mengikuti reses yang dilaksanakannya di dusun tersebut, hal ini nampak pada sejumlah masukan dan aspirasi yang disampaikan.

“Berbagai hal yang disampaikan serta dipertanyakan, diantaranya soal bantuan pemerintah serta kondisi jalan di wilayah ini,” sambungnya.

Dikatakan, ternyata tidak semua warga belum mengetahui dan paham soal program pemberdayaan dan bantuan sosial (Bansos) yang selama ini di laksanakan oleh pemerintah.

“Padahal masyarakat perlu tahu bahwa tidak semua mendapatkan bantuan, hanya namanya yang masuk dan terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), olehnya ini yang saya jelaskan agar masyarakat mengerti dan paham,” ujar Espin.

Ia menambahkan, keluhan yang diterima juga dalam dialog adalah soal kondisi jalan agar mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

“Keluhan ini saya tampung dan akan dikonsultasikan dan komunikasikan dengan pihak terkait yakni Pemerintah Daerah agar bisa ditindaklanjuti,” lanjutnya.

Ia berharap kegiatan reses yang dilaksanakan oleh DPRD Provinsi Gorontalo, khususnya di Kabupaten Gorontalo akan berkontribusi penting dalam pelaksanaan dan pemerataan pembangunan di daerah tersebut.

“Kolaborasi antara Legislatif dan eksekutif sangat penting agar pemerataan pembangunan di kabupaten Gorontalo bisa tercapai baik antara pemerintah setempat dan Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Hengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *