DPRD Provinsi Gorontalo

DEPROV ALOKASIKAN ANGGARAN APBD ATASI PERMASALAHAN KRISIS AIR DAN LISTRIK DI SIDOMUKTI

Humas Deprov – DPRD Provinsi Gorontalo mencarikan solusi permasalahan yang dihadapi masyarakat di Desa Sidomukti, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo.

Sedikitnya ada 30 Kepala Keluarga yang tinggal di pemukiman tersebut hingga saat ini belum menikmati listrik dan sering krisis air.

 “Tadi kita melakukan peninjauan di Desa Sidomukti kecamatan mootilango Sidomukti permasalahan yang kita lihat di Desa Sidomukti masalah air dan listrik,” ungkap Anggota DPRD Provinsi Dapil IV, Gorontalo B, Sun Biki pada Reses masa sidang kedua Tahun 2020-2021, Jumat (12/3/2021).

Anggota DPRD Provinsi Dapil IV, Gorontalo B, saat Reses Masa Sidang Kedua Tahun 2020-2021 di Pemukiman Desa Sidomukti, Kecamatan Mootilango, Kabupaten Gorontalo, Jumat (12/3/2021). Foto: Istimewa

 “Di sana ada tempat Pemukiman yang sekitar 30 kepala keluarga yang dibangun dengan program Bsps, tapi kami kunjungi tadi ternyata tidak ada air dan tidak ada listrik,” jelasnya.

Sehingganya, permasalahan ini DPRD telah mencarikan solusi. Pertama memanfaatkan program dari Balai Ciptakan Karya, kedua melalui program Balai Wilayah Sungai, serta mengalokasikan anggaran APBD Provinsi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

 “Kalau di APBD provinsi biasanya dananya agak terbatas. Kalau melalui Balai Cipta Karya seperti ini bisa ditangani dengan program Pisew (proyek infrastruktur sosial ekonomi wilayah) itu biasanya minimal 600 Juta, dia ada air ada tempat mandi ada tempat buang air besar.

Pewarta : Yani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *