DPRD Provinsi Gorontalo

WAKIL KETUA DPRD, SOPYAN PUHI HADIRI PELATIHAN POTENSI SAR

Humas Deprov – Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo H. Sofyan Puhi hadiri  pelatihan potensi SAR yang bertempat di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Gorontalo, kabupaten BoneBolango.

Sofyan Puhi mengatakan, rangka program ini telah diprogramkan oleh SAR sendiri yang melibatkan seluruh peserta Kabupaten/Kota TNI dan POLRI.

 “Dalam rangka penyiapan tenaga potensi SAR,dimana Provinisi Gorontalo ini banyak mengalami bencana (bencana alam,banjir dll) sehingga perlunya penambahan tenaga SAR yang harus kita siapkan sejak awal,”ujarnya. Kamis (4/3/2021)

Wakil Ketua DPRD mengatakan untuk hari ini kita membahas tentang potensi penyelamatan di ketinggian dimana ini sangat penting dan harus di sadari potensi SAR seperti itu sangat dipersiapkan ketenagaannya.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo juga menamnahkan bahwa akan mendorong Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk dapat terlibat bersama dalam rangka pelatihan-pelatihan seperti ini.

 “Kalau perlu kita melibatkan peran serta masyarakat yang punya potensi untuk kita tempatkan dalam Tim SAR,untuk kesiapan-kesiapan bencana dini yang harus dilaksanakan”ujar Sofyan Puhi

 “Kami akan terus mendorong ini bersama SAR Gorontalo,baik dalam kabupaten bonebolango dan kabupaten-kabupaten lainnya,” tandas Sofyan.

Pewarta : Nunk

Editor : Hengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *