DPRD Provinsi Gorontalo

KOMISI IV : VAKSINASI NAKES DI PUSKESMAS TILANGO MASIH RENDAH

Humas Deprov – Pada saat melakukan kunjungan kerja di Puskesmas Tilango, Kabupaten Gorontalo, Rabu (24/2/2021),Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo menemukan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para Tenaga Kesehatan (Nakes) masih rendah.

 “Masih rendahnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tilango, karena para Nakes  disini kebanyakan adalah penyintas Covid-19. Dan kita harapkan ini bisa dikejar serta juga tetap harus memperhatikan standar dari penerima vaksin”kata La Ode Haimudin, Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo.

Untuk itu, La Ode berharap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para nakes di Puskesmas Tilango minimal mencapai 70 persen.Apalagi dari data yang ada, Puskesmas Tilango yang telah menerima vaksin masih pada angka 40 persen.

Selain itu dari pertemuan bersama para Nakes yang ada di puskesmas Tilango, Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, menindaklajuti kebijakan yang baru dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan RI. Yang membolehkan proses tracing dan tracking penyebaran virus Covid-19 yang bisa dilakukan oleh puskesmas.

 “Tracing dan tracking penyebaran virus Covid-19 sudah bisa dilakukan oleh puskesmas, dan setiap akan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan alata Swab Antigen. Namun ini masih kita akan tindaklanjuti dengan Dinas Kesehatan Provinsi, karena tidak semua puskesmas juga ada tenaga dan alat penunjang untuk melakukannya.

Pewarta : Novita

Editor : Hengki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *