DPRD Provinsi Gorontalo

KETUA DPRD TAMPUNG ASPIRASI MAHASISWA GORONTALO DI MANADO

Humas Deprov – Berbagai aspirasi juga keluhan ditampung Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf saat berkunjung ke Asrama Mahasiswa Gorontalo di Kota Manado, Sulawesi Utara. Aspirasi dan keluhan tersebut diantaranya terkait fasilitas dalam asrama. Rabu (24/2/2021).

Kunjungan Ketua DPRD di asrama ini didampingi anggota DPRD Provinsi Gorontalo Oktohari Dalango dan staf Sekretariat DPRD. Di asrama ini, Paris Jusuf juga mengecek sarana dan prasarana serta fasilitas lain yang ada.

Paris Jusuf mengungkapkan, kondisi asrama nampak rapi dan bersih. Namun penting diperhatikan kata dia, penerapan protokol kesehatan, agar mahasiswa asal Gorontalo yang kuliah di Manado dapat tinggal dengan nyaman dan sehat. Sehingga mahasiswa benar-benar fokus pada kuliahnya.

 “Kebersihan lingkungan asrama tetap tetap dijaga, apalagi kondisi pandemi covid-19,” ungkap Paris Jusuf.

Dialog juga dilakukan saat itu dengan beberapa mahasiswa. Mereka kata Paris, mengeluhkan fasilitas seperti, minimnya kursi tamu, kursi pertemuan, sound sistem rapat, kipas angin dan lainnya.

 “Atas keluhan mahasiswa, kita cermati bersama, bagaimana kita menganggarkannya nanti,” kata Paris Jusuf.

Hal lain yang berkembang dalam pertemuan tentang minimnya penghuni asrama. Banyak kamar tidak ditempati. Sebab, rata-rata yang ingin menempati asrama ini merupakan mahasiswi. Sedangkan diasrama ini, yang ada hanya pria.

Menanggapi hal tersebut, Paris mengatakan, muara ini semua ada di anggaran. Sehingga, pola yang akan dilakukan apakah mengontrak rumah atau membeli rumah untuk dijadikan asrama.

Fasilitas yang ada di asrama tersebut antara lain, satu ruang pertemuan dan 24 kamar rata-rata kamar diisi 2-3 orang.

Pewarta : Yani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *