DPRD Provinsi Gorontalo

KETUA DPRD HADIRI PENYERAHAN LHP DARI BPK RI SECARA VIRTUAL

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Dr. Drs. Paris R.A Jusuf, S.Sos.i, M.Si disela – sela kunjungan kerja konsultasi di Kementerian Pariwisata menghadiri Acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI terhadap laporan keuangan Pemerintah Provinsi Gorontalo secara Virtual.

Adapun laporan yang diserahkan yaitu LHP atas pemeriksaan kepatuhan Penanganan Pandemi Covid 19 Tahun Anggaran 2020, LHP atas Pemeriksaan Kinerja Penanganan Pandemi Covid 19 Tahun Anggaran 2020 dan LHP dengan Tujuan Tertentu atas Belanja Daerah Pada Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Paris RA Jusuf dalam sambutannya melalui Video Conference, berharap kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo dan Instansi terkait, kiranya dapat memicu semangat kerja dalam rangka peningkatan kinerja kita, jangan terlena dengan apa yang sudah dihasilkan pada hari ini tetapi hari ini adalah merupakan langkah awal untuk sukses di tahun- tahun mendatang.

Hasil pemeriksaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo Bapak Dwi Rahmadi, SE., AK., MA kepada Sekretaris DPRD Provinsi Gorontalo Drs.Mitran Tuna  yang hadir mewakili Ketua DPRD Provinsi Gorontalo untuk menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK-RI terhadap laporan keuangan Pemerintah Provinsi Gorontaloyang berlangsung di Auditorium BPK, Perwakilan Provinsi Gorontalo. Jum’at (18/12/2020).

Selanjutnya terhadap laporan hasil pemeriksaan tersebut akan di sampaikan kepada Pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo guna mendapat penanganan lebih lanjut.

Penyerahan laporan hasil pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan menjadi hal yang sangat penting dalam upaya peningkatan kinerja Pemerintah Daerah, dan peningkatan kesejahetraan masyarakat dan juga hal-hal yang harus dan wajib untuk ditindak lanjuti oleh Pemerintah Daerah maupun instansi terkait lainnya berdasarkan LHP dimaksud kiranya tindak lanjutnya dapat dilakukan dalam waktu secepat mungkin, dan tentunya senantiasa tetap berkoordinasi dengan jajaran badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Gorontalo, “Tutup Paris Jusuf”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *