DPRD Provinsi Gorontalo

RESES DAPIL III GORONTALO B : DESA MOTILANGO MENYIMPAN POTENSI EKONOMI DAN KEPARIWISATAAN DARI HUTAN PINUS

Humas Deprov – Desa Motilango Kec. Tibawa Kabupaten Gorontalo (Kabgor), tidak diduga, menyimpan potensi ekonomi dan kepariwisataan menjanjikan. Yakni, dari keberadaan hutan pinus, yang untuk sementara waktu, masih secara swadaya dilakukan pengembangannya oleh masyarakat sekitar.

Hal itu terungkap, dari kunjungan reses perdana tim reses dapil IV Kabgor B atau Boliyohuto Cs, di kawasan hutan pinus tersebut, Rabu(11/11/2020).

Dimana, dari sektor ekonomi, ternyata, getah hutan pinus yang diolah masyarakat sekitar, mampu menghasilkan 20 ton per minggu. Sebagai bahan baku alat-alat kosmetik, cat, dan sebagainya. Sementara, dari kawasan ekowisata hutan pinus-nya, sebagai destinasi baru, pendukung program unggulan provinsi Gorontalo di sektor kepariwisataan. “Insya Allah, kami dari dapil IV Boliyohuto Cs, akan memperjuangkan dukungan pengembangan atas keberadaan hutan pinus di kecamatan Motilango ini, sesuai kewenangan yang dimiliki Pemprov Gorontalo,” jelas Ketua Tim Dapil Boliyohuto Cs, Wasito Somawiyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *