DPRD Provinsi Gorontalo

Deprov Gorontalo Gelar Dialog Interaktif Bersama Warga Hungaluwa Cs

Humas Deprov – Dalam rangka menyerap aspirasi lebih dekat dengan masyarakat, Jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo menyerap aspirasi di Kelurahan Hunggaluwa Kecamatan Limboto Kab Gorontalo, Minggu (25/10/2020).

kegiatan ini bertujuan menyapa rakyat dalam hal informasi dua arah antara Wakil Rakyat dengan rakyatnya.

dalam pelaksanaan acara ini, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo kris wartabone mengatakan, bahwa kegiatan ini kami ingin mendengarkan setiap usulan, saran dan masukan yang bisa disampaikan kepada kami sebagai wakil rakyat.

” mari sampaikan aspirasi bapak/ibu dalam wadah dialog ini,sebab kami ini menjemput aspirasi yang disampaikan,” katanya.

Adapun Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Gorontalo yang hadir dalam dialog interaktif tersebut, Wakil ketua Deprov, Kris Wartabone, Sofyan Puhi, Awaludin Pauweni, jajaran pimpinan dan Anggota Komisi serta Alat Kelengkapan Dewan lainnya.

Menyambut pelaksanaan kegiatan ini, Penjabat Bupati Gorontalo, Mitran Tuna yang turut hadir pada acara tersebut, mengatakan

Sebagai penjabat bupati, tentunya saat menjalankan roda pemerintahan di kabupaten Gorontalo, sebab bupati definitif sedang mengikuti konstestan pilkada 2020, sehingga banyak hal yang harus di teruskan demi terwujud program daerah, terutama program yang bersentuhan dengan masyarakat.

Selain itu disela-sela sambutannya mengungkapkan, bahwa pentingnya mematuhi protokol kesehatan, sebab bahaya Corona ini perlu menjadi perhatian kita semua.

” saat ini pemerintah Daerah sudah mengeluarkan Perda tentang protokol kesehatan covid-19, saya berharap mari kita mematuhinya,”. ungkapnya.

Harapannya, pergunakan dan manfatkan dialog interaktif ini, sebagai wadah penyampaian aspirasi.

Pada sesi tanya jawab tersebut, banyak hal yang disampaikan warga Hunggaluwa cs, misalnya, efek kasus kriminal disebabkan miras,sehingga mengharapkan kepada Wakil Rakyat untuk peraturan Daerah sebisa mungkin penegakannya dilakukan.

Menanggapi hal tersebut,wakil ketua DPRD Provinsi Gorontalo,Kris Wartabone menjelaskan, bahwa inilah tugas dan fungsi kami sebagai wakil rakyat untuk menjemput aspirasi, selain itu untuk kondisi daerah terkait keamanan dan ketertiban, terutama angka kriminal yang terus mengalami peningkatan yang di akibatkan miras, maka ini akan kita bahas di tingkatan rapat kerja Alat Kelengkapan Dewan.

disisi lain, wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Awaludin Pauweni menegaskan, perda miras sangat keras isinya, dimana sebagai ketua Pansus Perda Miras saat itu, ia menyimpulkan tidak ada pengecualian atau pembebasan peredaraan miras di bumi serambih madinah.

Pewarta : Ferdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *