DPRD Provinsi Gorontalo

KOMISI GABUNGAN PERJUANGKAN BSU TENAGA KERJA GORONTALO

Humas Deprov – Apresiasi yang sebesar – besarnya dari Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan atas kunjungan dari Komisi III dan IV DPRD Provinsi Gorontalo di Pimpin oleh Wakil Ketua II Ir  H. Sofyan Puhi  yang merupakan kunjungan satu- satunya dari DPRD Se Indonesia di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di Jakarta, Kamis 15/10/2020.

Terkait Program Bantuan Subsidi Upah di jelaskan oleh Romie Erfianto deputi Direktur Bidang Project Management Office merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 82 Tahun 2020 Tentang Komite Penanganan Covid 19 dan PEN serta Revisi PP 23 Pasal 20 Pelaksana PEN daoat dilakukan melalui bantuan sosialdan bantuan Pemerintah.

Di Provinsi Gorontalo ada sejumlah kurang lebih 59 Ribu Tenaga Kerja Formil dan  Berdasarkan data yang masuk di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan sejumlah kurang Lebih 20 Ribu Penerima BSU dan yang sudah terealisasi sejumlah kurang lebih 18 Ribu penerima BSU atau sebesar 18 %.

Secara nasional Total data yg diterima oleh BPJS Ketenagakerjaan sejumlah kurang lebih 12.403.896 dengan total anggaran sebesar
14.884.675.200.000 teralis atau sebesarasi 96,69 %.

Beberapa kendala dan hambatan yang di alami oleh penerima bantuan yaitu data dan nomor rekening tidak valid, rekening sudah tutup, rekening pasif, rekrning telah dibekukan,  dibekukan, rekening diblokir, rekening tidak terdaftar dikliring sehingga menyebabkan penginputan gagal.

Untuk batas waktu akan berakhir pada bulan desember 2020, sehingga daerah – daerah yang masih rendah penerimaan BLU terus di dorong oleh BPJS Ketenagakerjaan baik pusat dan di daerah yang dibantu oleh pemerintah daerah.

Kedepan pada tahun 2021 program ini tetap berlanjut dengan skop yang lebih luas yaitu menjangkau para tenaga kerja khususnya mereka para guru honorer baik di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun di Kementerian Agama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *