DPRD Provinsi Gorontalo

KOMISI III MONITORING PEMBANGUNAN BANGUNAN PENGENDALI SEDIMEN DAS LIMBOTO

Monitoring kunjungan lapangan jajaran Komisi III Deprov ke Danau Limboto, terkait pembangunan bangunan pengendali sedimen DAS Limboto

Humas Deprov – Kunjungan lapangan yang dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Idrus Thomas Mopili beserta jajaran, pihak Balai Sungai mengaku, belum bisa untuk secara keseluruhan melakukan pengerukan di kawasan-kawasan Danau Limboto, yang sedimentasi-nya sudah cukup tinggi tersebut. “Karena, kami terkendala belum dilakukannya pembebasan lahan di sejumlah kawasan yang akan dilakukan.

Terinformasi sejumlah kawasan lahan di Danau Limboto yang akan dilakukan penggerukan tersebut, statusnya adalah tanah negara. Sehingga, membutuhkan koordinasi dari lintas instansi, sampai di kementerian terkait di Pemerintah Pusat.

Menyikapi dukungan kelanjutan dari proyek pengerukan sedimentasi di Danau Limboto itu, pihaknya telah mengagendakan akan melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan instansi terkait, dalam waktu dekat ini. “Agar nantinya saling bersinergi, dukungan pada kelanjutan proyek revitalisasi, termasuk kegiatan pengerukan sedimentasi di Danau Limboto tersebut. Karena, bagaimana pun, kami berharap, setiap alokasi anggaran yang dikeluarkan, APBN maupun APBD, benar-benar terealisasi pemanfaatannya dengan baik di lapangan,” ungkap Meyke Camaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *