DPRD Provinsi Gorontalo

KOMISI III KAWAL KONEKTIVITAS PEMULIHAN BENCANA DI SUWAWA

Kunjungan lapangan jajaran Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, ke salah satu proyek penanggulangan bencana yang didanai oleh APBN melalui Balai Sungai, di Bendung Alale

Humas Deprov – Selain pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 atau virus Corona saat ini, jajaran Deprov Gorontalo turut mengharapkan pemulihan kondisi dari beragam kejadian bencana alam di sejumlah Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo. Agar terkoneksi atau berbarengan satu sama lain, di penghujung tahun APBN maupun APBD 2020 saat ini.

Hal itu terangkum dalam agenda kunjungan lapangan jajaran Komisi III Deprov, ke salah satu proyek penanggulangan bencana di bendung Alale di kecamatan Suwawa kabupaten Bone Bolango (Bonbol), berupa pembuatan beronjong yang didanai oleh APBN 2020 melalui pos anggaran di Balai Sungai.

Dimana, dari pantauan langsung jajaran komisi yang dipimpin langsung oleh ketua-nya, Idrus Thomas Mopili ini, progres atau hasil pekerjaannya, masih dibawah 50 %. Namun pihak Balai Sungai mengaku, dengan sisa waktu tahun APBN 2020 yang masih sekitar 2 (dua) bulan lebih ini, hal itu bisa dipacu penyelesaian pekerjaan.

Karena, salah satu optimisme perampungan pekerjaan yang tengah dilakukan mereka, telah turut dibekali kesiapan bahan material, seperti Galian C yang notabene akhir-akhir ini menuai kekhawatiran, karena telah dipayungi aturan perizinannya langsung di Pemerintah pusat. “Insya Allah, progres 100 % untuk pekerjaan beronjong di bendung Alale ini, bisa kita pacu, sesuai batas waktu yang ditentukan. Dimana, salah satu faktor pendukung, seperti kesiapan material dari Galian C, itu kita tidak mengalami masalah. Karena sudah didukung dengan pendistribusian yang lancar,” jelas pihak dari Balai Sungai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *