DPRD Provinsi Gorontalo

Komisi II Adopsi Pengembangan UMKM Di Provinsi Bali Pada Masa Pandemi

Humas Deprov – Sebagai salah satu pilar penting sektor ekonomi nasional, nafas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perlu terus digenjot, terutama saat terjadinya pelemahan ekonomi dimasa pandemi virus Corona atau Covid -19 .

UMKM merupakan solusi riil dalam menggeliatkan sektor ekonomi yang terpuruk akibat pandemi, karena terbukti UMKM selalu survive disegala situasi. Masyarakat yang dirumahkan dari tempat kerja juga bisa melirik sektor UMKM untuk bertahan di sektor ekonomi.

Provinsi Bali satu – satunya provinsi yang memberikan bantuan, stimulus atau hibah kepada para pelaku UKM dan Koperasi dan itu di payungi oleh Peraturan Gubernur Nomor 15 Tahun 2020.

Komisi II sangat berterima kasih dan mengapresiasi penerimaan oleh Pemerintah Provinsi Bali yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomiaan Ibu Ni Made Wiratni.  Penjelasan yang disampaikan tentunya sangat berarti bagi Aleg dalam penerapan pengembangan UMKM di Provinsi Gorontalo dari sisi penyediaan produk hukum untuk memayungi setiap kebijakan Pemerintah Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *