DPRD Provinsi Gorontalo

DEPROV GORONTALO TERIMA STUDI KOMPARASI DEPROV SULUT

Humas Deprov – Anggota Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, H. Adhan Dambea menerima tamu kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Kunjungan yang berlangsung pada Jum’at (25/09/2020) ini dalam rangka studi komparasi terkait pelaksanaan seleksi KPID.

Ketua Komsii I DPRD Sulawesi Utara menyampaikan bahwa kedatangan kami untuk mempelajari tentang pelaksanaan Seleksi KPID, dia menyampaikan kami sementara ini melaksanakan rekruitmen Pencalonan Komisioner KPID dan untuk saat ini kami sudah pada tahapan pengumuman calon yang lolos seleksi berkas, karena memang KPID sudah berakhir 2 tahun yang lalu 2018, dan saat ini telah diumumkan berkas yang mendaftar 136 orang yang lulus berkas 109 orang, dan kami hanya merekrut 7 orang dan sekarang pada persiapan untuk seleksi Kompetensi dasar bagi Komisioner KPID, selanjutnya akan bertahap sampai pada DPRD untuk melaksanakan Fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan.

Ditambahkan pula bahwa, kami datang ketempat ini, untuk sharing terkait KPID yang ada di Provinsi Gorontalo yakni menyangkut pembiayaan, penganggaran insentif bagi KPID yang ada di Provinsi Gorontalo, sudah sejauh mana tahapan – tahapan perekrutan KPID yang ada di Provinsi Gorontalo,” ucap Ketua Komsi I.

Anggota Komisi I, H. Adhan Dambea mengungkapkan, Untuk KPID ini memang sekarang sudah selesai diumumkan ada 13 orang jadi kita masih sementara menunggu SK Perubahan yakni SK Gubernur terkait proses penerimaan KPID, jadi tinggal itu yang kami tunggu dan sudah diumumkan pada masyarakat lewat media, “Insya Allah kalau sudah ada perbaikan SK Gubernur, kami akan adakan Fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan,” ungkap Adhan Dambea”. Terkait Insentifnya melalui SK Gubernur dan tim seleksinya juga ada biayanya dari Provinsi, pastinya KPID ini masuk pada APBD dan itu sudah lama sejak lahirnya KPID,” terang Adhan”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *