DPRD Provinsi Gorontalo

KOMISI II STUDI KOMPARASI KE DPRD SULUT

Humas Deprov – Salah satu bagian dari sumpah janji di keanggotaan DPRD, adalah senantiasa memperjuangkan aspirasi atau kebutuhan masyarakat dari daerah pemilihan (dapil) yang diwakili-nya. Hal itu terus tertanam di benak para wakil rakyat di Parlemen Puncak Botu. Olehnya, terkait dukungan untuk merealisasikan aspirasi yang diterima oleh mereka, turut dibarengi dengan mengadopsi hal-hal dan program, serta sistem yang mumpuni, dari sejumlah daerah. Agar penjaringan dari beragam aspirasi yang diterima oleh mereka, benar-benar dapat dipertanggungjawabkan realisasi-nya ke masyarakat banyak.

Seperti yang dilakoni oleh jajaran Komisi II Deprov, yang dikoordinir langsung oleh Wakil Ketua Deprov, H. Kris Wartabone, dengan melakukan studi komparasi ke DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Manado.

Anggota Komisi II Deprov, Warsito Somawiyono, mengungkapkan pada prinsipnya, sistem dan strategi dalam melakukan penjaringan aspirasi yang senantiasa dilakukan oleh jajaran DPRD Sulut, tidak beda atau pada prinsipnya sama dengan apa yang dilakukan oleh Deprov Gorontalo. “Dimana, dalam menjaring beragam aspirasi masyarakat yang masuk, dilakukan dengan mengacu pada aturan perundang-undangan yang ada, seperti halnya di DPRD Provinsi Gorontalo. Seperti dalam bentuk masa reses, dan sebagainya,” ungkap Warsito.

Ditambahkan pula bahwa dalam mensinergikannya, dengan pokok-pokok pikiran (pokir) dari kalangan anggota DPRD itu sendiri. “Dalam artian, di DPRD Sulut juga, ada sinergitas dalam menjaring aspirasi itu, turut dibarengi dengan pokir-pokir dari keanggotaan DPRD. Sehingga, nantinya akan saling menguatkan, untuk nantinya diperjuangkan realisasi-nya pada penjabaran APBD dari Pemerintah di lapangan,” jelas Warsito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *