DPRD Provinsi Gorontalo

Ketua Deprov Hadiri Penyambutan Satgas Yonif 713/ST Gorontalo Dari PAMTAS RI-PNG.

Humas Deprov – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo DR.Drs. Paris RA Jusuf, S.Sos,I.,M.Si menghadiri kegiatan upacara Penyambutan Satuan Tugas (Satgas) Yonif 713/ST Gorontalo dari PAMTAS RI – PNG yang dilaksanakan di Markas Yonif 713/ST, Jumat (14/08/2020).

Terpantau, untuk Peserta upacara pun dibatasi, tamu undangan yang hadir diantaranya Danrem 133/NW, Kapolda Gorontalo,Kajati,Kapolres Gorontalo, Kasdim serta jajaran lainnya.

Pelaksanaan upacara penyambutan tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan memakai Masker dan menjaga jarak aman.

Sebelum pelaksanaan upacara, ditandai pula dengan prosesi penyambutan secara adat bagi tim Satgas PAMTAS RI-PNG.

Upacara penerimaan dan penyematan tanda Kehormatan ini dipimpin langsung inspektur Danrem 133 Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito.

menganugerahkan tanda kehormatan satyalancana Wira Dharma kepada Batlyon 713 Satya Tama yang telah selesai melakukan penugasan merupakan putusan presiden RI Joko Widodo sebagai penghargaan kepada prajurit TNI yang telah bertugas dan mendarma baktikan diri untuk pengamanan perbatasan negara kesatuan Republik Indonesia paling singkat 90 hari secara terus-menerus atau 120 hari secara tidak terus-menerus dalam satu kali penugasan.

Untuk Yonif 713/ST yang berhasil melaksanakan tugas Satgas PAMTAS RI-PNG sebanyak 450 orang, dengan durasi waktu bertugas selama satu tahun.
Usai Kegiatan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo mengatakan, bahwa satgas PAMTAS RI-PNG merupakan prajurit TNI yang murni melaksanakan tugas demi bela Negara, apalagi para prajurit yang ditugaskan sebagai besar asli penduduk Gorontalo.
“kami bangga, sebab putra-putra daerah Gorontalo mampu memberikan yang terbaik buat bangsa dan Negara demi menjaga keutuhan NKRI,” kata Paris Jusuf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *