DPRD Provinsi Gorontalo

KETUA DEPROV HADIRI PELEPASAN EXPORT JAGUNG KE FILIPINA

Humas Deprov – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris R.A Jusuf menghadiri pelepasan ekspor 12.400 ton jagung ke Filipina, di Pelabuhan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara, Rabu (17/06/2020).

“Saya mengapresiasi kinerja petani di Provinsi Gorontalo yang tetap produktif di tengah pandemi Covid-19 ini sehingga produksi pangan tetap terjaga. Bahkan mengalami peningkatan yang terbukti hari ini kita ekspor lagi perdana sebesar 12.400 ton,” ungkap Gubernur Rusli dalam sambutannya.

Masih menurut Rusli, sektor pertanian menjadi pengaman dalam menghadapi wabah Covid-19. Kebutuhan pangan menjadi prioritas yang harus dipenuhi bagi seluruh masyarakat sehingga kegiatan pertanian harus tetap berjalan.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R.A Jusuf menyebut ekspor komoditas jagung dari Gorontalo merupakan yang Pertama di Indonesia.

Menurut Paris Jusuf, ekspor jagung merupakan sejarah baru bagi Indonesia. Sebab sebelumnya, negara ini selalu mengimpor, bahkan siap untuk memenuhi kebutuhan negara-negarat tetangga seperti Malaysia dan Filipina,” ungkap Ketua Deprov.

Ekspor komoditas jagung ke Filipina menambah daftar jumlah komoditas yang langsung diekspor dari Pelabuhan Anggrek. Sebelumnya, beberapa komoditas juga rutin dilakuan seperti kakao, udang, ikan, dan garam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *