DPRD Provinsi Gorontalo

DEPROV GORONTALO DUKUNG PENUH DINAS PUPR UNTUK SELESAIKAN JALAN GORR YANG MASIH TERHAMBAT

Humas Deprov – Kunjungan Tim Pansus LKPJ DPRD Gorontalo yang meninjau langsung lokasi jalan GORR di Kabupaten Gorontalo, Rabu (13/5/2020). Kunjungan tersebut dipimpin langsung Ketua Deprov Gorontalo bersama jajaran Pansus LKPJ dan diterima langsung oleh pihak Dinas PUPR serta pihak Satker P2JN dan Bina Marga Provinsi Gorontalo.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Dr. Drs. Paris RA Jusuf, S.Sos.I, M.Si mengungkapkan pihaknya secara kelembagaan baik DPRD secara keseluruhan maupun tim Pansus dan juga dari Komisi III yang mengawasi bidang perencanaan dan pembangunan. Akan tetap mendukung kinerja dari pihak-pihak yang mengerjakan pembangunan jalan GORR di Provinsi Gorontalo.

Lebih lanjut Paris menjelaskan bahwa sikap DPRD Gorontalo akan tetap objektif atas setiap persoalan yang ada. Menurutnya ketika muncul persoalan yang berkaitan dengan hambatan pengerjaan proyek dirinya akan tetap memberikan penilaian yang negatif jika itu terjadi kesalahan, dan akan memberikan penilaian positif jika pengerjaannya dilakukan secara baik.

Thomas Mopili selaku ketua Pansus juga menjelaskan saat ini pengerjaan jalan GORR yang masih terhambat sekitar 3,2 KM, disebakan oleh tiga persoalan mendasar. “Ada tiga hal yang menjadi hambatan terhadap pengerjaan jalan GORR. pertama persoalan pembebasan lahan, kedua ada revisi desain pembangunan, dan yang terakhir masalah tambahan anggaran” Jelas Thomas.

Olehnya pihak Pansus sendiri akan mencarikan solusi untuk mengatasi persoalan yang ada. Tim Pansus sendiri dalam waktu dekat akan meng-agendakan pertemuan yang melibatkan pihak-pihak yang terkait, termasuk pihak penegak hukum yakni dari Kejaksaan. “Kami akan coba bicarakan masalah ini dengan pihak Kejaksaan karena masalah pengerjaan jalan GORR di Tahun 2019 sempat bermasalah, dan ikut menyeret warga yang menerima ganti rugi lahan” Ungkap Thomas.

Thomas memahami betul bahwa dari Pihak Pemerintah Provinsi dan juga Badan Pertanahan Nasional sangat mengedepankan asas kehati-hatian untuk mengatasi persoalan pembebasan lahan untuk pengerjaan jalan GORR. Begitu juga dengan masalah teknis dilapangan ketika mengerjakan pembangunan jalan GORR, menurutnya pihak-pihak tersebut memiliki tanggung jawab yang besar sehingga ketika jalan GORR ini selesai pengerjaannya tidak akan membahayakan pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *