DPRD Provinsi Gorontalo

Komisi IV Deprov tinjau pelayanan Kesehatan di Bagian Barat Gorontalo.

Jajaran Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo bersama Wakil Ketua DPRD, Sofyan Puhi melakukan pemantauan pelayanan maupun penanganan masyarakat terhadap pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pohuwato, tepat Puskesmas Motolohu Randangan. Kamis (26/03/2020).

Kunjungan ini selain di pimpin oleh wakil ketua DPRD, turut dihadiri pula Wakil Ketua Komisi IV dan Sekertaris serta para anggotanya.

Dalam pelaksanaan di lapangan, Aleg Komisi IV Deprov ini menemukan di Puskesmas Motolohu sebanyak 69 jiwa warga yang masuk di data Orang Dalam Pemantauan (ODP) penyebaran Covid -19. Namun menyikapi hal ini, pihak Puskesmas melakukan penanganan yang signifikan dengan mengunjungi rumah yang masuk dalam list ODP.

Wakil ketua Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, Suharsi Igirisa mengatakan, bahwa apa yang telah di lakukan oleh pihak puskesmas ini sudah cukup baik, minimal mengurangi penyebaran virus tersebut.

” Hal ini cukup baik saya rasa, sebab dengan cara mengunjungi warga yang masuk di list ODP, berarti mengajarkan masyarakat untuk memahami sosial distancing,” katanya.

Tambahnya dalam upaya mereka mencegah penyebaran virus corona di perbatasan, kami juga membagi – bagi masker,”tuturnya.

Selain itu, pembagian masker ini dilakukan mengingat saat ini masker sudah sangat langka, sementara masyarakat pada umumnya sangat membutuhkan masker, terutama ketika melakukan beraktivitas.

Dari hasil kunjungan ini, Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo akan mengordinasikan dengan Pemerintah Daerah untuk menindaklanjuti hasil temuan di lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *