DPRD Provinsi Gorontalo

SERAP ASPIRASI, WAKIL KETUA DEPROV GELAR RESES MALAM HARI

Humas Deprov – Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Ir. H. Sopyan Puhi melaksanakan reses masa Persidangan ke – II Tahun 2019-2020 Bertempat di Kelurahan Tenilo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.

Kegiatan reses ini dipadati ratusan warga yang sebagian besarnya adalah petani. Hal utama yang diaspirasikan lebih mengarah ke masalah pertanian Para petani berkeluh kesah tentang pupuk bersubsidi yang kerap langka atau kurang,” ujar Sofyan Puhi.

“Tersedianya pupuk disaat masa tanam tiba sangat penting diutamakan oleh pemerintah. Pasokan pupuk bersubsidi perlu diantisipasi agar petani tidak kesulitan. Soal ini sangat urgen bagi guna disampaikan ke pihak eksekutif.

Ditambahkan pula bahwa, para petani juga mengharapkan perlu adanya akses jalan ke lahan- lahan pertanian, diantaranya untuk mempermudah pengangkutan hasil pertanian. Jalan tani ini sangat penting untuk menekan biaya yang selalu saja membebani petani. Mereka juga mengharapkan agar hasil pertanian khususnya hortikultura, sayuran dan buah-buahan dapat dibantu untuk dipasarkan, “Ungkap Wakil Ketua Deprov”.

Warga Masyarakat Kelurahan Tenilo meminta, rehab sungai alopohu yang hingga saat ini belum tuntas. “Aspirasi dan keluhan yang diutarakan para petani ini menjadi masukan yang harus saya perjuangkan ke pihak eksekutif dalam hal ini pemerintah yang akan disuarakan melalui agenda rapat kerja dengan OPD yang terkait yakni Dinas Pertanian dan ke Balai Wilayah Sungai Sulawesi II terkait tindak lanjut sungai alopohu, “tutup Politisi Nasdem”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *