DPRD Provinsi Gorontalo

KUNJUNGAN KERJA BANMUS KE DPRD SULAWESI UTARA


Diskusi Banmus DPRD Provinsi Gorontalo dan Banmus DPRD Provinsi Sulawesi Utara di sela-sela kunjungan kerja

Humas Deprov –  Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan kerja ke DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Kunjungan tersebut dalam rangka penyusunan RKPD dan KUA/PPAS dikaitkan dengan pokok – pokok pikiran DPRD dan aspirasi hasil reses. Tim Banmus dipimpin langsung oleh ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Dr. Drs. Paris RA Jusuf, S.Sos.I, M.Si.

Ketua DPRD Proinsi Gorontalo megungkapkan, Bahwa pokok pikiran DPRD merupakan kajian permasalahan pembangunan Daerah yang diperoleh DPRD berdasarkan  hasil penyerapan aspirasi melalui reses. Selanjutnya Pemerintah Daerah melalui Bappeda menyelaraskan usulan tersebut dengan sasaran dan prioritas pembangunan serta ketersediaan kapasitas riil anggaran, “Ungkap Paris Jusuf”.

Ditambahkan pula bahwa, Guna memaksimalkan aspirasi yang disampaikan melalui dokumen perencanaan maka setiap anggota mendapatkan satu akun atau user nama untuk akses ke web perencanaan keuangan yaitu Simda integrasi dan juga diusahakan Program yang masuk dalam pokir menjadi program prioritas.

Pokok – pokok pikiran yang sudah masuk dipilah lagi oleh Bappeda mana yang jadi kewenangan Provinsi, Kabupaten maupun pusat. Untuk Sulawesi Utara sejak Januari Pokok pikiran susah terakomodir di RKPD sehingga pembahasan KUA PPAS tidak terlalu lama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *