DPRD Provinsi Gorontalo

MARI BERSAMA SUKSESKAN SENSUS PENDUDUK SECARA ONLINE

Humas Deprov – Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi menyampaikan pentingnya dan wajib bagi masyarakat Provinsi Gorontalo untuk mengisi data sensus penduduk 2020 ini. Yang setiap 10 tahun sekali dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Serta mengajak masyarakat untuk menyukseskan sensus penduduk 2020 ini.

Dijelaskan pula bahwa, untuk pengisian data sensus penduduk secara mandiri sangat mudah dan efisien. Sensus penduduk nantinya akan membantu Pemerintah dalam mengambil kebijakan secara optimal. Dengan hasil sensus, Pemerintah dapat mengetahui setiap kondisi ataupun angka yang dibutuhkan bagi Pemerintah, sehingga kebijakan tersebut tidak salah sasaran.

“Sensus inikan untuk kepentingan kita bersama, jadi tidak perlu waktu lama untuk mengisinya. Mari bersama sukseskan sensus penduduk online dengan mengisi data kependudukan di halaman yang sudah disediakan. Daftar sesegera mungkin, melalui handphone juga bisa,” ucap Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Selasa (25/2/2020). Pelaksanaan Sosialisasi Sensus Penduduk secara online diselenggarakan di ruang Rapat Paripurna DPRD, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Gorontalo mengapresiasi sistem sensus penduduk yang dapat diakses secara online. Mengakses sensus secara online banyak kemudahan dan sisi positifnya, yaitu mulai dari tenaga, waktu dan juga biaya. “Sebaliknya sensus manual atau non online akan memakan banyak waktu, biaya, dan tenaga. Itulah manfaat teknologi mempermudah segala sesuatunya saat ini hingga siapapun dapat menjangkaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *