DPRD Provinsi Gorontalo

KETUA DEPROV MENGISI SENSUS PENDUDUK ONLINE


Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA. Jusuf nampak ikuti sesnsus penduduk secara online

Humas Deprov – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo menjadi Aleg pertama yang mengisi data sensus penduduk  berbasis online tahun 2020 di Provinsi Gorontalo, Jum’at (21/2/2020).

Pengisian data dilakukan diruang kerja Ketua DPRD Provinsi Gorontalo. Untuk memperlancar pendataan, Paris RA. Jusuf dipandu oleh petugas dari Badan Pusat Statistik Provinsi Gorontalo.

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo mengungkapkan, Ini bagus sekali ada kemajuan mengikuti teknologi, nanti semua akan berbasis teknologi, kalau tidak sekarang kapan lagi kita mulai, pengisian gampang tinggal ikuti aja dan juga fleksibel bisa diisi kapan saja.

Ditambahkan pula bahwa, Saya atas nama lembaga menyampaikan Apresiasi yang setinggi – tingginya atas sensus penduduk 2020 yang dilaksanakan oleh Badan Pusat Statistik yang ada di Gorontalo, intinya ini yang kita nanti-nantikan agar supaya ada kejelasan dalam kaitannya dengan data – data masyarakat yaitu masalah kemiskinan, kesejahteraan, masalah sumber daya manusia, oleh sebab itu saya berharap agar supaya Masyarakat mendukung sensus penduduk ini secara maksimal, berpartisipasi secara maksimal agar supaya data yang diinginkan oleh Pemerintah sangat valid, “harap Paris Jusuf”.

Sementara itu, menurut kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Gorontalo, Ir. Herum Fajarwati, pihaknya memang sengaja menyasar tokoh Provinsi Gorontalo untuk melakukan sensus penduduk berbasis online ini dengan harapan nantinya bisa dijadikan contoh oleh warga Provinsi Gorontalo lainnya.

“Sensus penduduk online 2020, kita memang sasar tokoh untuk mengawali agar bisa dijadikan sebagai contoh untuk masyarakat lainnya, ”ungkapnya”.

Dalam sensus berbasis online ini, masyarakat diberikan kebebasan dimana setelah login kealamat website sensus.bps.go.id bisa diisi langsung dengan nomor KK dan NIK yang ada di Kartu Keluarga serta mengisi kolom tentang data diri masing – masing, “jelas Herum Fajarwati”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *