DPRD Provinsi Gorontalo

Produk Lokal Gorontalo jadi Prioritas Unggulan UMKM.

Humas Deprov – Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo menaruh perhatian serius terhadap pengembangan UMKM di Provinsi Gorontalo. Menurut Ketua Komisi II Espin Tulie bahwa pelaku UMKM saat ini kian bertambah jumlahnya. Dengan bertambahnya jumlah UMKM ini terus mendapat perhatian dari Pemerintah untuk memberikan penguatan dalam bentuk pemberian bantuan modal usaha baik itu yang bersumber dari APBN maupun APBD.
Untuk memastikan apakah pelaku UMKM yang sudah mendapatkan bantuan modal usaha dari Pemerintah itu benar-benar memanfaatkannya dengan baik, maka Komisi II melakukan monitoring langsung di lapangan. Komisi II mendatangi pelaku UMKM yang memproduksi dodol khas Gorontalo yang menjual produknya di Bandara Jalaludin Gorontalo. Dari hasil bincang-bincang Anggota Komisi II dengan para penjual sekaligus produsen dodol, mereka mengakui bahwa dengan adanya bantuan Pemerintah yang mereka peroleh, mereka bisa meningkatkan produktifitasnya sehingga dodol khas gorontalo semakin diminati untuk dijadikan ole-ole.
Komisi II sangat mengapresiasi perkembangan usaha produksi dodol khas gorontalo. Espin Tulis berharap agar dodol yang diproduksi ini tetap dijaga higienisnya dan kemasannya dibuat lebih menarik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *