DPRD Provinsi Gorontalo

KOMISI III KONSULTASI BANTUAN MAHYANI DI JAWA BARAT

Humas Deprov – DPRD Provinsi Gorontalo berkonsultasi ke Dinas Perumahan dan Pemukiman, Provinsi Jawa Barat terkait bantuan rumah layak huni (Mahayani) yang ada di Jawa Barat.

Kunjungan itu dipimpin Sekretaris Komisi III, Erwin Ismail bersama anggota komisi serta Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Gorontalo, Jumat (12/2/2020).
Sekretaris Komisi III, Erwin Ismail mengungkapkan, berdasarkan hasil konsultasi Dinas Perkim Jawa Barat memiliki dua macam program yakni rumah tidak layak huni (Rutulahu) yaitu agenda bedan rumah serta pembangunan rumah baru, “Jumlahnya juga banyak hampir 11 ribu rumah pertahun, “ungkap Erwin Ismail”.

Ditambahkan pula bahwa, model pengerjaan mahayani di Jabar menggunakan masyarakat setempat alias gotong royong. Serta juga ada yayasan sosial yang bergerak untuk rumah tinggal. Disamping itu ada juga terobosan lainnya seperti menggunakan bambu sebagai bahan dasar tembok kemudian disemen.
“Alhamdulillah kita dapat banyak ilmu dan wawasan. Insyaallah kita dapat terapkan di Provinsi Gorontalo,” kata Politisi Demokrat”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *