DPRD Provinsi Gorontalo

Komisi Satu DPRD Provinsi Gorontalo Anggarkan Pembebasan Lahan Pemakaman Umum.

Jajaran Komisi Satu DPRD Provinsi Gorontalo  melakukan peninjauan lokasi Pemakaman umum islam di Kelurahan Bulotadaa Barat, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo rencana mulai dimanfaatkan tahun ini.

olehnya Komisi satu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo mengecek kesiapan pemakaman tersebut, Selasa (4/1/2020).

Kunjungan yang dipimpin langsung ketua Komisi satu AW Thalib tersebut, ikut didampingi oleh instansi Dinas PUPR Provinsi Gorontalo.

Hal ini dilakukan untuk mengecek sejauh mana pembangunan pemakaman tersebut serta pembebasan lahan yang akan dilakukan di tahun 2020.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib mengungkapkan rencana 2,7 hektar lahan pemakaman baru terealisasi 1,7 hektar. Sisanya masih dalam proses negosiasi.

“Pemerintah provinsi akan menunggu hasil tersebut. Dan mudah-mudahan masyarakat segera memanfaatkan lahan tersebut dengan berbagai falisitas,” ungkap AW Thalib

Ditambahkannya,  kapasitas pekuburan tersebut diperkirakan tiga ribuan orang.

“Selama pembangunan lahan pekuburan ini kita terus melakukan pengawasan dan telah menganggarkan untuk pembebasan lahan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *