DPRD Provinsi Gorontalo

BAHAS RANPERDA PENYELENGGARAAN BACA TULIS AL QUR’AN DPRD PROVINSI GORONTALO RAPAT PANSUS

Humas Deprov – DPRD Provinsi Gorontalo gelar rapat kerja antara Pansus Ranperda Penyelenggaraan baca tulis Al Qur’an bagi Umat Islam dengan OPD terkait pada Senin, (13/01/2020). Rapat kerja bertujuan membahas tentang substansi dan konteks Ranperda secara komprehensif sehingga dapat disetujui menjadi Peraturan Daerah dan menjadi payung hukum untuk Pemerintah Daerah.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Pansus, H. Adnan Entengo, beserta Anggota Pansus lainnya. Dari OPD hadir Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Gorontalo beserta tim Naskah Akademik. Ranperda tersebut dibahas bersama secara detail pasal-pasal hingga ayat-ayat yang tercantum didalamnya. DPRD Provinsi Gorontalo bersama OPD terkait juga merencanakan untuk melakukan konsultasi ke Kementerian guna penyempurnaan isi dari Ranperda tersebut.

Ranperda Penyelenggaraan baca Tulis Al Qur’an Bagi Umat Islam ini telah disampaikan Beberapa hari yang lalu oleh Pemerintah Daerah kepada DPRD Provinsi Gorontalo dan disetujui oleh seluruh Fraksi untuk dibahas di tingkat Pansus.  DPRD Provinsi Gorontalo mendukung Ranperda ini untuk dibahas ditingkat Pansus dengan harapan Masyarakat bisa baca tulis Al Qur’an bagi Umat Islam yang ada di Provinsi Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *