DPRD Provinsi Gorontalo

Fraksi DNB “ KPBU Ok saja, asalkan Kepentingan Masyarakat Terpenuhi.”

Humas Deprov – Ketua Fraksi Demokrat Nurani Bangsa (DNB) DPRD Provinsi Gorontalo Erwinsyah Ismail, saat memberikan saran pada saat rapat Bersama tim simpul KPBU.

Humas Deprov – KPBU adalah kerjasama antara  pemerintah dan Badan Usaha dalam Penyediaan Infrastruktur untuk  kepentingan umum dengan mengacu kepada spesifikasi yang telah  ditetapkan sebelumnya oleh Menteri/ Kepala Lembaga/Kepala Daerah/ BUMN/BUMD, yang sebagian atau seluruhnya menggunakan sumber daya Badan Usaha dengan memperhatikan pembagian risiko antara para pihak.

Tujuan menggunakan skema KPBU meliputi, Mencukupi kebutuhan pendanaan penyediaan infrastruktur secara berkelanjutan melalui pengerahan dana swasta. Mendorong prinsip pakai-bayar oleh pengguna, atau dalam hal tertentu mempertimbangkan  kemampuan membayar  pengguna. Penyediaan Infrastruktur yang berkualitas, efektif, efisien, tepat sasaran dan tepat waktu serta

Menciptakan iklim investasi yang mendorong partisipasi Badan Usaha dalam penyediaan infrastruktur.

Olehnya dengan melihat Maksud dan tujuan KPBU tersebut, Ketua Fraksi Demokrat Nurani Bangsa Erwinsyah Ismail, menjelaskan Kami belum 100% memberi keputusan, dgn harapan tim simpul lebih transparan tentang tata cara pembayaran, dan jaminan bahwa kedepan RSAH ini bisa berhasil menjadi rumah sakit yg sesuai harapan masyarakat provinsi gorontalo.

“  kami punya tanggungjawab kepada masyarakat, sehingga tim simpul harus menjelaskan secara detail mungkin terkait pembangunan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie yang di lakukan dengan system KPBU,” Jelasnya.

Sepertinya diketahui bahwa pembahasan terkait Pembangunan Rumah Sakit Hasri Ainun Habibie sudah berlangsung cukup lama, dari di awali rapat perdananya dari tanggal 12 Februari 2018, hingga saat ini belum kunjungn tuntas.

Bagaimana kelanjutan?, kita tunggu saja pada pertemuan dan rapat kerja selanjutnya.

Penulis Ferdi Igirisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *